Saturday 26 June 2010

Terdeteksi Virus di Facebook

Ditulis oleh F03L version di/pada November 9, 2009

BREAKING NEWS!

kamu pemakai jasa Facebook? waspada! sebuah virus baru sudah ditemukan, dan digolongkan oleh Microsoft sebagai yang paling merusak!
Virus itu baru ditemukan pada hari Minggu siang yang lalu oleh McAfee, dan belum ditemukan vaksin untuk mengalahkannya. Virus ini merusak Zero dari sektor hard disc, yang menyimpan fungsi informasi-informasi terpenting. Virus ini berjalan sebagai berikut : ·

Secara otomatis virus ini akan terkirim ke semua nama dalam daftar alamat anda dengan judul :
“Sebuah Kartu Untuk Anda”(Une Carte Pour Vous , atau A Card For You). Begitu kartu virtual itu terbuka, virus itu akan membekukan komputer sehingga penggunanya harus memulainya kembali; kalau anda menekan CTRL+ALT+DEL atau perintah untuk restart, virus itu akan merusak Zero dari Sektor Boot hard disk, sehingga hard disk akan rusak secara permanen.

Menurut CNN, virus itu dalam beberapa jam sudah menimbulkan kepanikan di New York . Peringatan ini telah diterima oleh pegawai Microsoft sendiri. Jangan membuka e-mail dengan judul:
“Sebuah Kartu Untuk Anda”(Une Carte Pour Vous , atau A Card For You)

AWAS! Jangan terima kontak pti_bout_de_ chou@hotmail. com
Ini virus yang akan memformat komputer anda.

source : http://manusiakendi.wordpress.com/2009/11/01/virus-facebook-terdeteksi/

Ditulis dalam facebook | Bertanda: , | 1 Komentar »

Daftar Emoticons pada Chat Facebook

Ditulis oleh F03L version di/pada Oktober 31, 2009

  • Tutup Halaman Facebook anda pada Browser Firefox
  • Download dan Instal Greasemonkey addon untuk Firefox
  • Jangan lupa restart browser Firefox anda setelah install Greasemonkey addon
  • Sekarang Install Script, agar Greasemonkey dapat menampilkan Facebook Chat Emoticons
  • Buka Facebook dan buka sebuah tampilan chat dengan orang lain, maka sekarang sudah terdapat Daftar Emoticons yang siap anda gunakan
  • Selamat mencoba………. ^_^

chating facebook dengan list emoticon's

Download disini:

Greasemonkey

dan

Script

Ditulis dalam facebook | Bertanda: , | 4 Komentar - komentar »

Chating Facebook di PC tanpa browser

Ditulis oleh F03L version di/pada Oktober 31, 2009

chitchatfacebook

Download disini:

chitchat facebook (1.06 MB)

Ditulis dalam facebook | Bertanda: | 2 Komentar - komentar »

Dompleng Iran, Facebook Sediakan Bahasa Persia

Ditulis oleh F03L version di/pada Juni 30, 2009

CALIFORNIA – Facebook dan Google dengan cepat merespon kebutuhan masyarakat Iran saat ini. Melonjaknya trafik akses internet sebagai dampak protes hasil pemilihan presiden di Iran, membuat kedua situs populer ini langsung menambahkan layanan cepat penerjemahan bahasa Persia atau bahasa Arab Iran.

Sebagai bentuk dukungan mereka terhadap gerakan reformasi di Iran, baik Google maupun Facebook menambah layanan mereka dengan fasilitas penerjemahan bahasa Persia. Demikian keterangan yang dikutip dari Tech Crunch, Jumat (19/6/2009).

Layanan Facebook versi bahasa Persia ini sudah mulai bisa digunakanan sejak Kamis malam, 18 Juni waktu setempat.

Juru bicara Facebook mengatakan, Facebook versi Persia sebenarnya sudah dikembangkan, namun baru diluncurkan sekarang untuk memenuhi kebutuhan rakyat Iran saat ini.

Saat ini, akitifitas internet warga Iran membludak seiring derasnya protes dan kecaman dari para reformis Iran. Facebook pun menyangkal bahwa bahwa terjemahan yang mereka hasilkan masih kasar. Juru bicara Facebook mengatakan, meski masih terdapat kekurangan, pihaknya berupaya menyediakan hasil terjemahan sebaik mungkin.

Demikian pula halnya dengan Google. Raksasa dunia maya ini juga dengan sigap langsung menyediakan layanan berbahasa Persia pada Google Translate.

Layanan ini memudahkan pengguna menerjemahkan berbagai teks dari bahasa Persia ke bahasa Inggris atau sebaliknya.

Baik Google maupun Facebook mengatakan, peluncuran layanan penerjemahan bahasa Persia ini utamanya ditujukan untuk membantu para pengguna mengetahui informasi terkini yang sedang terjadi di Iran.

Sama seperti Facebook, Google pun berupaya menyuguhkan terjemahan bahasa Persia sebaik-baiknya. Namun Google mengingatkan bahwa terjemahan tersebut mungkin tidak sempurna. Untuk masalah ini Google meungkinkan pengguna untuk mengklik fitur link “contribute a better translation? jika menemukan terjemahan yang tidak terlalu bagus.

sumber :

http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/19/55/230984/dompleng-iran-facebook-sediakan-bahasa-persia/dompleng-iran-facebook-sediakan-bahasa-persia

Ditulis dalam facebook | Bertanda: , , | Tinggalkan sebuah komentar »

Mesin Pencari, Langkah Facebook ‘Bantai’ Twitter

Ditulis oleh F03L version di/pada Juni 30, 2009

CALIFORNIA – Facebook tengah mempersiapkan kemampuan baru mesin pencari dalam situsnya. Pengembangan kemampuan mesin pencari Facebook yang akan bersifat real-time adalah bagian dari upaya menyaingi Twitter.

Juru bicara Facebook, Kari Lee mengatakan, pembaharuan pada mesin pencari Facebook ini menghasilkan mesin pencari yang bersifat real-time.

“Dengan demikian, layanan hasil pencarian akan selalu update. Hasil pencarian akan menampilkan informasi terbaru setiap menitnya mengenai status update seseorang, catatan, link, dan lain-lain,” kata Lee seperti yang dikutip dari Telegraph, Jumat (19/6/2009).

Lee mencontohkan, ketika pengguna mengetikkan kata ?Iran? pada mesin pencari, Facebook akan menampilkan berita terbaru pada saat itu. Informasi yang didapatkan berasal dari teman Facebook, profil publik figur yang kompeten, serta link menuju blog dan berbagai situs terkait dengan kata kunci pencarian.

Kemampuan baru mesin pencari ini membantu pengguna Facebook mendapatkan berita update real-time mengenai situasi Iran dan melihat blog terkait apa saja yang diikuti oleh teman-teman Facebook mereka.

Facebook menguji coba kemampuan baru mesin pencari Facebook dengan melibatkan sekelompok kecil pengguna Facebook. Kelompok yang menjadi sampel ini akan bisa menemukan berbagai konten dari seseorang, lembaga organisasi, maupun publik figur yang membagi informasinya dalam Facebook.

Sejak kemunculan Twitter yang memiliki mesin pencari real-time tahun lalu, situs-situs lain berlomba menciptakan desain mesin pencari yang sama. Hal ini memacu beragam perusahaan digital seperti Facebook dan Google untuk mengembangkan mesin pencari real-time sehingga bisa menyediakan layanan pencarian informasi tercepat dan terupdate.

Namun begitu, Facebook belum memberikan kepastian waktu peluncuran fungsi real-time pada mesin pencari ini.

sumber :

http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/19/55/230917/mesin-pencari-langkah-facebook-bantai-twitter/mesin-pencari-langkah-facebook-bantai-twitter

Ditulis dalam facebook | Bertanda: , | Tinggalkan sebuah komentar »

Beda Pria dan Wanita Mengakses Facebook

Ditulis oleh F03L version di/pada Juni 30, 2009

SYDNEY – Demam Facebook tak dipungkiri telah menyerang seluruh pengguna internet di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tingginya jumlah pengakses situs ‘buku muka’ itu membuat para peneliti tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Peneliti dari Queensland University of Technology, Professor Rebekah Russell-Bennett dan Dr Larry Neale mencoba untuk meneliti tentang perbedaan motivasi pria dan wanita dalam mengakses Facebook, khususnya aplikasi yang ditawarkan dalam situs tersebut.

Kedua peneliti itu, meneliti sejumlah aplikasi yang sering dimainkan oleh para Facebooker seperti, ‘Superpoke’, ‘Mousehunt’ dan ‘Scrabble’, selain itu peneliti juga mengamati status-status yang ditulis oleh para anggota. Demikian dilansir Times of India, Selasa (23/6/2009).

Menurut Russell-Bennet, ada perbedaan motivasi antara pria dan wanita dalam mengakses Facebook. Dari hasil pengamatannya, Russell melihat, wanita lebih sering mengekspresikan dirinya dalam Facebook, sedangkan pria lebih banyak berkaitan dengan semangat kompetisi. “Pria menggunakan Facebook lebih banyak untuk menunjukkan siapa yang terbaik,” katanya.

Hasil penelitian juga menunjukkan, aplikasi yang sering digunakan oleh jutaan pengguna Facebook adalah aplikasi yang mudah dan murah. “Banyak pengembang aplikasi yang telah membelanjakan uangnya untuk mengembangkan aplikasi tapi justru tidak laku dan tak maksimal,” ujarnya.

sumber :

http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/22/55/231855/beda-pria-dan-wanita-mengakses-facebook/beda-pria-dan-wanita-mengakses-facebook

Ditulis dalam facebook | Bertanda: , | Tinggalkan sebuah komentar »

Facebook Kompetitor Google Sesungguhnya

Ditulis oleh F03L version di/pada Juni 30, 2009

SAN FRANSISCO – Google sangat mungkin menganggap Facebook sebagai momok. Pasalnya, kepopuleran Facebook perlahan mulai menyaingi raksasa internet tersebut.

Rupanya saingan terberat Google bukan datang dari sesama mesin pencari, namun justru datang dari jenis situs berbeda yaitu situs jejaring sosial Facebook.

Google kini mulai memperhitungkan sepak terjang Facebook yang menjadi pesaing terberatnya. Saat ini, Google dan Facebook menjadi situs populer yang menjadi tujuan utama para peselancar di dunia maya. Namun nyatanya terbukti Facebook lebih mampu menarik perhatian. Demikian keterangan yang dikutip dari Wired.com, Senin (29/6/2009).

Facebook tak sekedar situs jejaring sosial yang pertumbuhannya sangat pesat. Lebih dari itu, situs ini kaya akan sumber data pribadi yang akurat. Para penggunanya bertingkah laku berbeda dari kebanyakan pengguna situs lain.

Hal ini karena dalam Facebook, mereka menggunakan nama asli dan berhubungan dengan teman secara nyata. Melalui Facebook, mereka pun terhubung dengan alamat email yang sesungguhnya serta bisa saling berbagi cerita, ide dan informasi seperti berteman di dunia nyata.

Lebih dari 200 juta orang atau seperlima dari pengguna internet terdaftar dalam akun Facebook. Rata-rata dari mereka menghabiskan sedikitnya 20 menit untuk mengakses situs tersebut. Sementara Google hanya dikenal sebagai mesin pencari. Penggunanya memanfaatkan situs ini hanya untuk aktivitas browsing dan melihat hasil pencarian Google.

Membludaknya jumlah pengguna situs, otomatis akan meningkatkan popularitas dan menghasilkan lebih banyak pundi-pundi keuntungan. Oleh karena itu, Google merasa perlu untuk memfokuskan kompetisi dengan Facebook tanpa mengindahkan kompetittor lain.

sumber :

http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/29/55/233890/facebook-kompetitor-google-sesungguhnya/facebook-kompetitor-google-sesungguhnya

Ditulis dalam facebook | Bertanda: , | Tinggalkan sebuah komentar »

Fitur Baru Facebook, Live Stream Box

Ditulis oleh F03L version di/pada Juni 30, 2009

CALIFORNIA – Sekarang, pengguna situs apapun bisa ikut menaruh stream pada update status Facebook. Hal ini menjadi mungkin karena adanya fitur baru bernama Facebook Live Stream Box.

Facebook baru saja memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna situs apapun bisa menaruh komentar atau mengunggah video streaming live event ke Facebook. Demikian keterangan yang dikutip dari PC World, Kamis (25/6/2009).

“Setelah mendapatkan kunci Application Programming Interface (API), para pengembang peranti lunak hanya perlu mengunggah file berukuran kecil ke dalam situs dan menambahkan beberapa line kode untuk set up stream,” demikian kata Tom Whitnah, pengembang peranti lunak Faceboook dalam tulisan blognya.

Facebook telah membuat live stream yang tersedia untuk beberapa situs. Diantaranya adalah situs CNN, NBA All-Star Game, serta situs-situs yang mengcover live event Academy Awards dan pemilihan umum di Israel. Fitur ini juga dapat dimanfaatkan untuk online game.

Pengunjung situs bisa melihat Facebook stream setelah sign in ke dalam Facebook dengan menggunakan Facebook Connect. Mereka kemudian dapat mengklik tab untuk melihat status update dan komentar terkait dengan konten yang relevan, atau bisa juga memfilter stream untuk hanya melihat stream yang berasal dari teman Facebook.

Semua entri yang muncul pada pemberi komentar stream home page Facebook terkoneksi dengan Live Stream Box. Di sini, setiap status update mendapatkan link menuju situs yang menghosting Live Stream Box, sehingga teman-teman para pengunjung situs bisa ikut terlibat ke dalam Facebook.

sumber :

http://techno.okezone.com/index.php/ReadStory/2009/06/25/55/232779/fitur-baru-facebook-live-stream-box/fitur-baru-facebook-live-stream-box

Ditulis dalam facebook | Bertanda: , | Tinggalkan sebuah komentar »

Efek Psikologis Facebook bagi Kesehatan Mental

Ditulis oleh F03L version di/pada Mei 18, 2009

Beberapa waktu lalu muncul laporan mengenai tanda-tanda orang kecanduan Facebook atau situs jejaring sosial lainnya, misalnya Anda mengubah status lebih dari dua kali sehari dan rajin mengomentari perubahan status teman. Anda juga rajin membaca profil teman lebih dari dua kali sehari meski ia tidak mengirimkan pesan atau men-tag Anda di fotonya.

Laporan terbaru dari The Daily Mail menyebutkan, kecanduan situs jejaring sosial seperti Facebook atau MySpace juga bisa membahayakan kesehatan karena memicu orang untuk mengisolasikan diri. Meningkatnya pengisolasian diri dapat mengubah cara kerja gen, membingungkan respons kekebalan, level hormon, fungsi urat nadi, dan merusak performa mental. Hal ini memang bertolak belakang dengan tujuan dibentuknya situs-situs jejaring sosial, di mana pengguna diiming-imingi untuk dapat menemukan teman-teman lama atau berkomentar mengenai apa yang sedang terjadi pada rekan Anda saat ini. Baca entri selengkapnya »

0 komentar :

Post a Comment